Selasa, 19 Maret 2013

Jokowi Menjenguk Korban Kebakaran di Pedongkelan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendatangi korban kebakaran di Pendongkelan, Jakarta Timur. Kedatangan Jokowi, mengundang antusiasme masyarakat yang berada di tenda pengungsian sekitar lokasi kebakaran.

Jokowi datang sekitar pukul 17.15 WIB. Para ibu-ibu yang mengetahui kedatangan mantan wali kota Solo itu, segera mengerubunginya. Tak sedikit dari mereka memeluk bahkan mencubit Jokowi.

Kejadian tersebut, membuat Jokowi kegerahan. Tak lama kemudian ajudan Jokowi memberikan pengertian kepada warga. Jokowi yang tampak kelelahan, kemudian duduk di sepeda motor yang terparkir untuk menghirup udara.

Kepada para pengungsi korban kebakaran, Jokowi menasihati supaya mereka sabar. Jokowi berjanji akan memberikan solusi kepada warga.

"Yang sabar ya, nanti Pemprov akan memikirkan ke depannya seperti apa," kata Jokowi di Pendongkelan, Jakarta Timur, Selasa (19/3).

Jokowi yang didampingi wali kota Jakarta Timur dan lurah setempat, memberikan bantuan berupa 2 ton beras, seragam sekolah, sepatu, dan tas. Jokowi sendiri memimpin pembagian tersebut.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi Minggu (17/3) menghanguskan sedikitnya 650 rumah warga. Saat ini, sebagian besar warga korban kebakaran masih bertahan di tenda darurat dan dapur umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar