Minggu, 06 Januari 2013

Geologi Hewan dan Tumbuhan di Vermont

Ada lima wilayah fisiografi berbeda Vermont. Dikategorikan oleh atribut geologi dan fisik, mereka adalah Highlands Northeastern, Pegunungan Hijau, Pegunungan Taconic, Dataran rendah Champlain, dan Piedmont Vermont.

Sekitar 500 juta tahun yang lalu Vermont adalah bagian dari Laurentia dan terletak di daerah tropis.

Rentang Green Mountain tengah dan selatan termasuk batu tertua di Vermont, terbentuk sekitar satu miliar tahun yang lalu selama periode gunung bangunan pertama (atau orogeny). Selanjutnya, sekitar 400 juta tahun yang lalu, periode kedua gunung bangunan menciptakan puncak gunung hijau yang 15.000-20.000 kaki (4,600-6,100 m) tinggi, tiga sampai empat kali tinggi mereka saat ini dan sebanding dengan Himalaya. Tekanan geologi yang menciptakan puncak-puncak tetap terlihat sebagai Thrust Champlain, berjalan utara-selatan ke barat pegunungan (sekarang pantai timur Danau Champlain). Ini adalah contoh dari kesalahan geologi menyodorkan mana batuan dasar didorong atas formasi batuan yang lebih baru.

Sebagai hasil dari pembentukan tektonik, Vermont timur Pegunungan Hijau cenderung terbentuk dari batuan yang dihasilkan pada periode Silur dan Devon. Barat Vermont terutama dari yang lebih tua Pra-Kambrium dan bahan Cambrian.

Deposito besar beberapa dalam negara mengandung granit. The Rock of Ages Quarry di Barre adalah salah satu eksportir terkemuka dari granit di negeri ini. Karya pematung terlatih perusahaan ini dapat dilihat 3 mil (4,8 km) jalan di Hope Cemetery, di mana batu nisan dan makam dapat dilihat.

Beberapa bangunan di Jerman, Hong Kong, dan Abu Dhabi dibangun hampir terutama dari granit Vermont. Rock of Ages tambang dua jenis granit di Vermont:. Barre Gray dan Betel Putih.

Sisa-sisa dari Formasi Chazy dapat diamati di Isle La Motte. Itu adalah salah satu terumbu tropis pertama. Ini adalah situs dari Quarry Fisk kapur, yang berisi kumpulan fosil laut kuno seperti stromatoporoids. Fosil-fosil ini tanggal kembali ke 200 juta tahun yang lalu. Hal ini diyakini bahwa pada satu titik, Vermont terhubung ke Afrika (Pangaea) dan fosil ditemukan dan formasi batuan yang ditemukan di pantai di Afrika dan Amerika adalah bukti lebih lanjut teori Pangaea.

Dalam empat abad terakhir, Vermont telah mengalami gempa bumi beberapa jarang berpusat di bawah Vermont, yang tertinggi menjadi 6,0 magnitude skala Richter pada tahun 1952.

Negara mengandung 41 jenis reptil dan amfibi, 89 jenis ikan, di antaranya 12 adalah non-pribumi, 193 spesies burung berkembang biak, 58 spesies mamalia, lebih dari 15.000 spesies serangga, dan 2.000 spesies tanaman yang lebih tinggi, ditambah jamur, ganggang, dan 75 jenis komunitas alami.

Vermont berisi satu jenis ular berbisa, ular berbisa yang kayu Timur, yang terbatas pada beberapa hektar di barat Rutland County.

Pada pertengahan abad ke-19, kalkun liar dibunuh dalam negara melalui overhunting dan perusakan habitat. Enam belas diperkenalkan kembali pada tahun 1969 dan telah berkembang menjadi sebuah kawanan diperkirakan 45.000 pada tahun 2009.

Sejak tahun 1970, pengurangan lahan pertanian telah menghasilkan lingkungan yang berkurang untuk, dan mengurangi jumlah burung semak berbagai termasuk woodcock Amerika, coklat thrasher, Timur towhee, sikatan willow, emas bersayap warbler, biru bersayap warbler, lapangan sparrow, dan Baltimore oriole.

DDT menghancurkan kulit telur dari ospreys yang mengakibatkan hilangnya mereka dari negara. Spesies ini mulai menghidupkan kembali pada tahun 1998. Pada 2010, mereka tidak lagi terancam punah di negara bagian.

White-hidung sindrom tewas diperkirakan dua-pertiga dari semua gua kelelawar-musim dingin di negara itu dari 2008 hingga 2010.

The New England Cottontail menghilang dari negara pada awal tahun 1970, keluar-bersaing dengan kelinci Cottontail Timur, diimpor dalam 1800-an untuk berburu, dan yang lebih mampu mendeteksi predator.

Vermont adalah di berdaun lebar beriklim sedang dan campuran bioma hutan. Banyak negara, khususnya Green Mountains, ditutupi oleh konifer dan kayu keras utara Inggris-Acadian hutan baru. Perbatasan barat dengan New York dan daerah sekitar Danau Champlain terletak dalam Great Eastern Lakes hutan dataran rendah. Sudut barat daya negara dan bagian dari Sungai Connecticut ditutupi oleh hutan pesisir Timur Laut ek campuran.

Honeysuckle liar invasif telah dianggap ancaman bagi hutan negara, spesies asli tanaman, dan satwa liar.

Banyak sungai Vermont, termasuk Sungai Winooski, telah mengalami buatan manusia hambatan untuk mencegah banjir.

Perubahan iklim tampaknya mempengaruhi industri gula maple. Maple gula telah menjadi subyek stres dengan hujan asam, longhorn asian kumbang, thrips pir, dan, pada tahun 2011, kawanan rusa yang berlebihan yang dipaksa untuk makan kulit di musim dingin. Ini maples membutuhkan sejumlah dingin untuk menghasilkan cairan untuk sirup maple. Waktu untuk menyadap pohon-pohon ini telah menyusut hingga satu minggu dalam beberapa tahun. Pohon itu dapat digantikan oleh pohon-pohon maple Norwegia lebih agresif, efektif memaksa gula maple untuk "bermigrasi" utara ke Kanada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar