Minggu, 06 Januari 2013

Keadaan Geografis dan Iklim Vermont

Vermont terletak di wilayah New England di Amerika Serikat bagian timur dan terdiri dari 9.614 mil persegi (24.900 km2), sehingga negara-45 terbesar. Ini adalah satu-satunya negara yang tidak memiliki bangunan lebih tinggi dari 150 kaki (46 m). [Rujukan?] Tanah terdiri dari 9.250 mil persegi (24.000 km2) dan air terdiri dari 365 mil persegi (950 km2), membuatnya menjadi 43- terbesar di daerah tanah dan ke-47 di daerah air. Secara luas, hal itu lebih besar dari El Salvador dan lebih kecil dari Haiti.

The tepi barat Sungai Connecticut menandai timur (New Hampshire) perbatasan negara (sungai merupakan bagian dari New Hampshire). Danau Champlain, danau besar di Vermont, adalah tubuh keenam terbesar dari air tawar di Amerika Serikat dan memisahkan Vermont dari New York di bagian barat laut negara. Dari utara ke selatan, Vermont adalah 159 mil (256 km) panjang. Lebarnya terbesar, dari timur ke barat, adalah 89 mil (143 km) di perbatasan Kanada, lebar tersempit adalah 37 mil (60 km) di garis Massachusetts. Rata-rata lebar 60,5 mil (97,4 km). Pusat geografis negara adalah Washington, tiga mil (5 km) sebelah timur dari Roxbury. Ada lima belas US penyeberangan perbatasan antara pemerintah federal Vermont dan Kanada.

Asal usul nama "Vermont" tidak pasti, namun kemungkinan berasal dari Verts Monts les Perancis, yang berarti "gunung-gunung hijau". Thomas muda diperkenalkan pada tahun 1777. [13] Beberapa otoritas [menentukan] mengatakan bahwa pegunungan dipanggil hijau karena mereka lebih berhutan daripada White Mountains lebih tinggi dari New Hampshire dan Adirondacks dari New York, yang lainnya mengatakan bahwa dominasi mika-kuarsa-klorit sekis, hijau-warni serpih bermetamorfosis, adalah alasan. Rentang Green Mountain membentuk punggungan utara-selatan berjalan sebagian besar panjang negara, sedikit ke barat pusatnya. Di bagian barat daya dari negara adalah Pegunungan Taconic, Pegunungan Granitan berada di laut [14] Di barat laut, dekat Danau Champlain, adalah Lembah Champlain subur.. Di selatan lembah adalah Danau Bomoseen.

Beberapa gunung memiliki timberlines dengan halus sepanjang tahun ekosistem alpine, termasuk Mount Mansfield, gunung tertinggi di negara bagian, Killington Puncak, tertinggi kedua, Hump unta, negara ketiga tertinggi, dan Gunung Abraham, puncak kelima tertinggi. Sekitar 77% dari negara ditutupi oleh hutan, Sisanya ditutupi di padang rumput, dataran tinggi, danau, kolam, rawa dan lahan basah.

Area di Vermont dikelola oleh National Park Service termasuk Marsh-Billings-Rockefeller National Historical Park (di Woodstock) dan Appalachian Trail National Scenic.

Suhu rata-rata tahunan untuk negara adalah 43 ° F (6 ° C). Vermont memiliki iklim benua lembab, dengan mata air berlumpur, awal musim panas umumnya ringan, Augusts panas, [rujukan?] Memiliki musim gugur warna-warni:. Vermont bukit mengungkapkan dedaunan emas merah, oranye, dan (pada gula maple) sebagai pendekatan cuaca dingin. Winters dingin di ketinggian yang lebih tinggi. Memiliki klasifikasi iklim Köppen dari DFB, mirip dengan Minsk, Stockholm, dan Fargo.

Bagian timur laut pedesaan (dijuluki "Northeast Kingdom") sering rata-rata 10 ° F (5,56 ° C) lebih dingin daripada wilayah selatan negara selama musim dingin. Salju yang turun rata-rata tahunan antara 60 sampai 100 inci (1.500 sampai 2.500 mm) tergantung pada elevasi.

Vermont adalah negara terdingin ketujuh di negara. Di musim dingin, sampai kondisi khas Nino El, musim dingin Vermont adalah "terlalu dingin untuk salju",. Udara terlalu dingin mengandung kelembaban yang cukup untuk mendorong presipitasi [20]

Suhu tertinggi yang tercatat adalah 105 ° F (41 ° C), di Vernon, pada 4 Juli 1911, suhu terendah yang pernah tercatat adalah -50 ° F (-46 ° C), di Bloomfield, pada tanggal 30 Desember 1933; ini suhu terendah tercatat di New England (Big Black River, Maine, juga mencatat diverifikasi -50 ° F (-46 ° C) pada tahun 2009). Rentang musim tanam tumbuh 120-180 hari.

USDA Tanaman tahan banting zona untuk rentang negara antara zona 3b (tidak lebih dingin dari -35 ° F (-37 ° C)) di Kerajaan timur laut dan bagian utara dari negara, untuk 5b zona (tidak lebih dingin dari -15 ° F ( -26 ° C)) di bagian selatan negara.

Negara menerima antara 2.000 dan 2.400 jam sinar matahari per tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar